Sabtu, 21 Januari 2017

Sabtu Evaluasi

Assalamualaikum wr. wb.
Pada kesempatan kali ini, saya akan memposting tentang kegiatan evaluasi yang dilakukan bersama setiap hari Sabtu.




A. Latar Belakang
Pelaksanaan evaluasi merupakan hal yang rutin dilakukan setiap hari sabtu di BLC Telkom Klaten. Gunanya untuk mengetahui hasil kemampuan setiap minggunya dari masing-masing kelompok setiap sekolah maupun dari individu.

B. Tujuan
Evaluasi digunakan sebagai cara kita memperbaiki diri setelah satu minggu mengerjakan proker. Selain itu juga dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi saat mengerjakan program kerja.

C. Pembahasan
Pengertian Evaluasi
Evaluasi (bahasa Inggris:Evaluation) adalah proses penilaian. Dalam perusahaan, evaluasi dapat diartikan sebagai proses pengukuran akan evektivitas strategi yang digunakan dalam upaya mencapai tujuan perusahaan. Data yang diperoleh dari hasil pengukuran tersebut akan digunakan sebagai analisis situasi program berikutnya.

Pada hari Sabtu tanggal 21 Januari 2017, kita semua mengadakan evaluasi bersama. Evaluasi yang dilakukan adlah evaluasi umum dan evaluasi teknis.
Pada evaluasi umum,  evaluasi diadakan untuk menyelesaikan masalah bersama secara umum. Artinya semua masalah umum yang tidak berhubungan dengan teknis. Dapat berisi tentang masalah individu maupun kelompok.
Sedangkan pada evaluasi teknis, kita melakukan evaluasi mengenai program kerja sesuai dengan masalah teknis setiap program kerja.


D. Referensi :
- https://id.wikipedia.org/wiki/Evaluasi

Sekian dan terimakasih.
Wassalamualaikum wr. wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar