Senin, 19 Desember 2016

Prakerin Di BLC Telkom Klaten

Hari Pertama Prakerin di BLC Telkom Klaten

Assalamualaikun wr. wb.

Senin, 19 Desember 2016 adalah hari pertama saya dan teman-teman dari SMK N 1 Bawang prakerin di BLC Telkom Klaten.
 
Latar Belakang
Prakerin merupakan kegiatan wajib bagi pelajar SMK. Agar memiliki gambaran untuk dunia usaha atau industri. Di BLC Telkom Klaten ini memang dianjurkan untuk menggunakan sistem operasi Linux, maka dari itu kami menginstal Linux untuk sistem operasi kita.

Maksud dan Tujuan
Agar peserta prakerin yaitu siswa siswi SMK dapat lulus dengan memiliki kemampuan (skill) di bidang masing-masing.

Alat dan Bahan Menginstal Linux
  1. Laptop
  2. Flashdisk
  3. Installer Linux

Hari Pertama Prakerin
Kami berempat maju kedepan untuk melakukan perkenalan dengan teman-teman yang lain. Kami berempat dari SMK N 1 Bawang jurusan Rekayasa Perangkat Lunak. Kami berangkat pukul 07.00 dan kegiatan dimulai pukul 08.00. Setelah kami berempat perkenalan, serta dilanjutkan dari beberapa sekolah lain yang juga baru masuk prakerin di BLC Telkom Klaten ini. Setelah itu kami menginstal Linux dibantu oleh teman lain yang juga prakerin dan sudah cukup lama.
Hari ini kita juga mendapat beberapa sharing dari kakak-kakak dari BLC Telkom yang sudah cukup lama. Mereka semua adalah orang-orang hebat, dan bisa dibilang mahir dalam bidang IT.


Kesimpulan
Untuk hari pertama prakerin kita melakukan perkenalan, setelah itu melakukan instal Linux dan memperhatikan beberapa sharing dari kakak-kakak yang ada di BLC Telkom Klaten.

Daftar Pustaka
- http://blueredpr.blogspot.co.id/
- http://risanurhaeni03skansa.blogspot.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar